Jumat, 20 November 2009

Batuk dapat bermanfaat???


Yang saya ketahui batuk merupakan suatu penyakit yang diakibatkan adanya sesuatu yang mengganggu pada saluran pernapasan. Batuk dibagi menjadi 2 yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Batuk berdahak sangat efektif dalam membantu mengeluarkan benda-benda asing yang terdapat pada saluran pernapasan, sedangkan batuk tidak berdahak sangat tidak efektif yang dapat memperberat penyakit tersebut sehingga harus segera diobati jangan sampai menimbulkan komplikasi. Apabila sudah terjadi komplikasi lalu tidak diobati maka dapat menimbulkan kematian.

Ada pula kekuatan batuk yang sampai tidak terkontrol dapat menyebabkan proses penyembuhan menjadi lambat dan apabila terjadi komplikasi akan memperlambat proses penyembuhan penyakit lain jika ada penyakit lain selain batuk, maka penyakit lain tersebut proses penyembuhan akan lambat pula.

Apakah batuk masih bermafaat setelah komentar saya tentang kerugian batuk tersebut? Ternyata batuk masih tetap bermanfaat. Batuk dapat bermanfaat bagi kesehatan dikarenakan dapat mengeluarkan benda-benda asing baik berbentuk cairan maupun bentuk padat yang terdapat pada saluran pernapasan sehingga sangat efektif dalam membersihkan saluran pernapasan tersebut. Dilihat dari fungsi batuk tersebut, ternyata batuk yang dapat menguntungkan mirip seperti batuk berdahak.


Akan tetapi, pada penderita asma, batuk berdahak tersebut tidak ada keuntungan bagi penderita asma dikarenakan dapat menyumbat saluran pernapasan sehingga penderita asma tersebut sulit untuk bernapas. Demikian juga pada penderita bronkritis atau penderita yang sedang menderita penyakit paru-paru.


Meskipun batuk dapat bermanfaat bagi tubuh kita, akan tetapi jangan menyepelekan dan mengacuhkan batuk tersebut. Kita tak tahu apakah batuk tersebut baik untuk tubuh kita atau justru membuat tubuh kita makin parah. Jangan sampai Anda menunggu penyakit batuk tersebut sampai parah. Akan berakibat fatal bagi tubuh kita. Segerahlah berobat kedokter !!!! mencegah lebih baik daripada mengobati..


0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates